Home / Regional / All News / Yana: Apresiasi Masyarakat Kota Bandung

Yana: Apresiasi Masyarakat Kota Bandung

BANDUNG, matakota.com — Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bandung yang telah membuat Pemilu 2019 berjalan damai, tertib, dan kondusif.

Yana menyampaikan itu usai salat Subuh di Mesjid Al-Hikmah Gang Cipicung II No. 109/126 RT 03/02 Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal Bandung, Minggu (5/5/2019).

“Kita sudah membuktikan bahwa Kota Bandung adalah kota yang kondusif. Tren positif ini bisa kita jaga,” ujar Yana.

Menurut Yana, situasi aman, damai, dan kondusif semakin lengkap dengan angka partisipasi yang tinggi pada Pemilu 2019 lalu. Ini juga menunjukan warga Kota Bandung dewasa dalam berpolitik.

“Angka partisipasi melonjak jauh di sekitar 85-86 persen,” ujar Yana.

Hal lainnya, Yana mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi warga Kota Bandung yang menjalankannya.

“Di bulan yang baik ini, mari kita bersama-sama menjadikan Bandung yang sudah baik menjadi lebih baik,” pinta Yana.

Pada Salat Subuh Keliling tersebut, hadir pula Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kepada masyarakat Kota Bandung, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia usai Pemilu 2019 ini.

Ia mengingatkan warga Kota Bandung tentang nikmat berbangsa dan bernegara yang sampai saat ini diberikan Allah untuk warga Indonesia.

“Kita semua tahu, di Eropa sana, banyak negara-negara besar yang akhirnya pecah karena konflik internal di dalam negaranya,” ujar Emil.

Emil juga mengajak masyarakat Kota Bandung untuk menghindari berita hoaks bermuatan politik pasca-pilpres yang pada akhirnya memprovokasi dan memecah belah kesatuan bangsa.

“Jadi mulai saat ini, kita cermati dulu beritanya. Jangan mudah terprovokasi. Tetap hargai proses dan regulasi yang berlaku sampai pengumuman nanti,” kata Emil. *red

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*