Home / Regional / All News / Wakil Wali Kota Resmikan KIM Batar Bangkit

Wakil Wali Kota Resmikan KIM Batar Bangkit

Halal+Bihalal+dan+Peresmian+KIM+KelBANDUNG, matakota.com — Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial didampingi Pengelola Data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Tetty Siti Hasanah SH. meresmikan media cetak KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Batar Bangkit, di Kantor Kelurahan Babakan Tarogong No. 24 Bandung, Selasa (20/07/2016).
Oded menyampaikan, dalam kehidupan sehari-hari kita memerlukan sarana untuk mendapatkan informasi dan komunikasi.
“Kita contohkan saja handphone sekarang sudah canggih bisa mengakses untuk kebutuhan yang kita perlukan sehari hari,” jelasnya usai silaturahim bersama warga kelurahan Babakan Tarogong.
Ditambahkan Oded, salah satunya sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang modern yaitu beberapa warga Babakan Tarogong meluncurkan media cetak KIM Batar Bangkit.
“Saya mengapresiasi kepada elemen masyarakat yang telah membantu penerbitan KIM Batar Bangkit, tidak hanya dalam hal kebersihan lingkungkungan saja, namun dalam hal memberikan informasi pun warga Babakan Tarogong sudah juara,” jelasnya.
Menurutnya dengan penerbitan media informasi seperti ini, seluruh masyarakat pasti mengetahui informasi terbaru mengenai lingkungan sekitar.
“Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan media cetak KIM Batar Bangkit, sebab media memiliki peranan yang penting dalam hidup kita, baik sosial, agama, ekonomi ataupun hiburan,” pungkasnya.
Plt. Lurah  Babakan Tarogong Ai Fatmasari S, mengatakan informasi komunikasi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk menyampaikan peristiwa  atau kejadian di masyarakat pada umumnya.
“Alhamdulilah informasi dan komunikasi dapat tercapai sehingga menghasilkan media cetak KIM Batar Bangkit,” jelasnya.
Ditambahkan Ai, media cetak ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat secara inovatif, demokrasi dan jujur. Selain itu, dengan adanya KIM Batar Bangkit agar masyarakat mengetahui secara benar terhadap peristiwa dan perkembangan pembangunan.
“Hasilnya yaitu transparansi kepada masyarakat, bahwa dalam perkembangan pembangunan di wilayah Babakan Tarogong mempunyai bukti yang asli yaitu diberitakan melalui media cetak,” jelasnya.
Ai berharap, dengan adanya KIM Batar Bangkit, akan emmacu masyarakat gemar membaca berita dan menambah pengetahuan tentang perkembangan pembangunan baik fisik, sosial, politik, ekonomi, budaya, agama dan teknologi.
“Dengan adanya KIM Batar Bangkit bisa terwujud kekompakan khususnya kelurahan Babakan Tarogong untuk terus berkembang sebagai sarana informasi dan komunikasi,” pungkasnya. (RH014)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*