Home / Regional / All News / Taman Sejarah Salah Satu Cara Meningkatkan Indek Kebahagiaan

Taman Sejarah Salah Satu Cara Meningkatkan Indek Kebahagiaan

Taman Sejarah Salah Satu Cara Meningkatkan Indek KebahagiaanBANDUNG, matakota.com — Salah satu upaya untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warganya, Pemerintah Kota Bandung membuat taman-taman tematik yang tersebar di beberapa penjuru Kota Bandung.

Salah satu taman tematik yang baru terletak di kawasan Balai Kota Bandung tepatnya Jalan Aceh.  Taman tersebut bernama Taman Sejarah. Dulunya sebelum menjadi taman lokasi tersebut hanya digunakan untuk parkir pegawai pemkot saja, tapi sekarang disulap menjadi taman yang luas serta memberikan nilai sejarah.

Pembuatan taman ini, menurut Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil, karena Kota Bandung belum memiliki tempat untuk menjelaskan sejarah Kota Bandung itu sendiri. “Kota Bandung ini belum mempunyai tempat tentang sejarah Bandung. Jadi inilah hasilnya, taman yang luas serta memberikan edukasi mengenai sejarah,” ungkap Ridwan saat ditemui di Taman Sejarah, Selasa (25/01/2017).

Lanjutnya, tentang peresmian taman sejarah ini ada dua cara. Yaitu dibuka untuk umum dulu baru diresmikan atau diresmikan dulu baru dibuka. “Nah saya punya keputusan buka dulu baru diresmikan. Itu cukup efisien agar taman ini diketahui dulu oleh warga,” jelasnya.

Wali Kota juga memberikan bocoran dalam peresmian taman ini nantinya bakal istimewa, karena dalam peresmiannya akan mengundang keluarga besar Wiranatakusumah.

Ridwan menyampaikan, minggu depan taman ini akan diresmikan. “Mudah mudahan diberi kelancaran pada peremsian nanti. Untuk warga bandung silahkan bermain sekaligus belajar di taman sejarah,” ujarnya. “Jadi orang Bandung jangan lupa pada sejarahnya, bahwa ada Bupati Bandung yang dulu menjadi pendiri Bandung, yaitu Rd Wiranatakusumah,” pungkas Wali Kota. (red04)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*