Home / Regional / All News / Sekda Kota Bandung Pimpin Gelar Pasukan Jaga Lembur untuk Pengamanan Nataldan Tahun Baru

Sekda Kota Bandung Pimpin Gelar Pasukan Jaga Lembur untuk Pengamanan Nataldan Tahun Baru

img-20161224-wa005aBANDUNG, matakota.com — Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto memberikan arahan pada acara Gelar Pasukan Jaga Lembur Dalam Rangka Pengamanan Persiapan Malam Natal dan Tahun Baru, Di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (24/12/2016). Sekitar 1500 personil jaga lembur mengikuti acara tersebut.

Dalam arahannya Yossi menyampaikan, perayaan natal dan tahun baru merupakan refleksi nilai nilai kehidupan yang menjunjung tinggi keimanan. “Maka dari itu hari natal dan tahun baru harus berjalan lancar dan aman, karena terkait dengan hak asasi warga negara. Sehingga setiap instiusi, komunitas dan individu harus menjamin ketertiban aktivitas tersebut,”jelasnya.

Ditambahkan Yossi, memelihara keamanan dan ketertiban merupakan hak dan kewajiban setiap warga Negara. “Maka kita sebagai masyarakat harus memahami kondisi sosial, ekonomi untuk memlihara agar mampu mengantisipasi situasi,”ujarnya.

img-20161224-wa003aLanjutnya, kepedulian tersebut bisa dibentuk melalui peran keteladanan para pemimpin, tokoh agama termasuk Jaga Lembur. “Karena keteladanan tidak lahir dari kesepakatan tetapi ditunjukan oleh konsistensi antara perkataan, sikap dan perilaku,”tuturnya.

Yossi berharap gelar pasukan pagi ini menguatkan budaya toleransi, “Dengan didasari pemahaman yang kuat, Insya Allah keamanan untuk natal dan tahun baru berjalan lancar,” pingkasnya. (red01)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*