Home / Regional / All News / Sebanyak 62 Pejuang Unjuk Kebolehan di Pasanggiri Busana Pejuang BLA

Sebanyak 62 Pejuang Unjuk Kebolehan di Pasanggiri Busana Pejuang BLA

BANDUNG, matakota.com – Sebanyak 62 “Pejuang” (peserta, red)  dari lebih 30 SKPD di lingkungan Pemkot Bandung turut memeriahkan “Pasanggiri Busana Perjuangan Bandung Lautan Api antar SKPD se-Kota Bandung Tahun 2017” dengan menampilkan busana perjuangvan tempo dulu seperti kostum militer, perawat, serta pakaian khas Presiden Soekano dan Fatmawati.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung yang diwakili Asisten Pembangunan, H. Iming Achmad. Diteruskan dengan Ketua PWI Pokja Bandung, Hardiansyah yang turut mempekenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai ketua PWI Pokja Kota Bandung. Gelaran tersebut juga turut dihadiri Ketua PKK Kota Bandung, Artalita Pararatya Kamil.

Gelaran dimeriahkan rampak kendang, peragaan busana dari Kebaya Tinong dan Rumah Batik Cipaku, tutorial hijab instan dari Nonnetedy, serta penampilan stand up comedy Mr.Jun yang mengundang gelak tawa. Pasanggiri ini selain bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, juga diturut di spnsori ileh Bank bjb selaku sponsor utama, juga PT Pos Indonesia, PT Cakra anvertaisink serta Coca Cola.

Ketua Penyelenggara Eryandi Bandi mengungkapkan rasa syukurnya berkat antusias para peserta dari SKPD sehingga dapat menyukseskan gelaran tersebut.

“Kemajuan globalisasi seakan membuat rasa nasionalisme meluntur. Semoga dengan acara ini semangat nasionalisme dapat bangkit dengan mensyukuri nikmat yang telah diberikan para pejuang terdahulu,” ujar Eryandi Sabtu (18/3/2017) di Gedung Serba Guna Balaikota, kota Bandung.

Menurutnya gelaran tersebut juga menandakan gebrakan awal kepengurusan PWI Bandung periode 2017 hingga 2019 yang baru terbentuk. Sekaligus memperkenalkan jajaran kepengurusan kepada lingkungan Pemerintah Kota Bandung secara khusus dan masyarakat luas pada umumnya.

“Ini merupakan langkah awal dari PWI Kota Bandung untuk kemudian melanjutkan program berikutnya,” ujar Eryandi Bandi.

Lima juara fashion show dan tiga pemenang untuk kategori suporter terbaik dipilih oleh empat juri yang berasal dari beragam kalangan terdiri dari wartawan senior Herry KS, model senior Marina Rosita dan Ero Ikhwanto, serta penyanyi yang juga dokter muda Indah Kusuma.

Ketua Dewan Juri Herry KS mengungkapkan penilaian bukan hanya berdasarkan pada penampilan, pose, dan ekspresi semata, namun juga dari segi komunikasi yang diujikan melalui pertanyaan selepas fashion show, jelasnya.

Sedangkan juri lain Indah Kusuma tidak mempersalahkan adanya jawaban yang salah. “Karena bukan seberapa benar menjawab pertanyaan namun dari bagaimana cara menyampaikannya dengan benar dan percaya diri,” ujar Indah Kusuma.

Tampil sebagai juara pasanggiri adalah Juara Pertama Muhamad Nur Dandy dari Kecamatan Sukajadi, Juara Kedua Widi Munajat dari Bagian Layanan Pengadaan, Juara Ketiga Fahlak dari Humas Sekda, Juara Harapan Ai Kurniasih dari Kecamatan Ujung Berung dan Juara Favorit adalah Fitri Sri dari Kecamatan Lengkong.

Sementara untuk suporter yel-yel terbaik diraih oleh SKPD dari Satpol PP, Kecamatan Lengkong, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). (rie)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*