Home / Regional / All News / Ridwan Kamil Menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana

Ridwan Kamil Menerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana

Ridwan+Kamil+Terima+Tanda+Penghargaan+Manggala+Madya+Kencana+(diskominfo)_1BANDUNG, matakota.com — Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil mendapatkan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden RI yang diserahkan pada acara Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tingkat Jawa Barat di Lap. Binjas Soreang Kab. Bandung, (23/8/2016).
Selain itu, Kota Bandung pun mendapatkan penghargaan Juara Pertama Kota Layak Anak di Kluster Pendidikan Se Jawa Barat, dan Juara 2 Nasional untuk inovasi lingkungan bersih yang diraih tim PKK Kota Bandung.
Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berkomitmen terhadap penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Pembangunan Keluarga Sejahtera di daerahnya.
Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Jawa Barat tahun ini,  dihadiri lebih kurang 6000 peserta dari berbagai elemen termasuk para pelajar.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan sesuai semangat yang digelorakan pemerintah pusat yang menjadikan hari keluarga nasional sebagai momentum dalam upaya membangun karakter bangsa untuk terwujudnya indonesia sejahtera. Pemkot Bandung juga terus berupaya dalam memkampanyekan program program nasional seperti program keluarga berencana (KB). “Kami punya komitmen untuk mendukung program-program KB, dalam rangka pengendalian angka kependudukan,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala BPPKB Kota Bandung Entin Kartini mengatakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bandung telah melaksanakan 60 kali kegiatan pemasangan alat KB, setiap kegiatan pemasangan targetnya sebanyak 50 Akseptor KB. Tetapi pada kenyatannya di lapangan jumlah akseptornya selalu melebihi dari target tersebut.
Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian kuantitatif bahwa Kota Bandung telah berhasil memberikan pelayanan KB baru melebihi target yang diberikan, yaitu telah tercapainya perserta KB baru terutama pada Pasangan Usia Subur,” ujar Entin.
Menurut Entin, salah satu indikator sebuah kota disebut Layak Anak sendiri adalah kota tersebut mampu memenuhi hak dan kebutuhan anak. (RH04)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*