Home / Regional / All News / PT Lintas Marga Sedaya Siap Memperbaiki Jalan Rusak Akibat Pembangunan Tol Cipali

PT Lintas Marga Sedaya Siap Memperbaiki Jalan Rusak Akibat Pembangunan Tol Cipali

Imbas_cipali01_1PURWAKARTA, matakota.com — Kerusakan jalan penghubung tiga desa di Purwakarta yakni Desa Kertamukti, Desa Cimahi dan Desa Cijunti akibat pembangunan jalan Tol Cipali akan segera diperbaiki oleh PT Lintas Marga Sedaya selaku pemegang konsesi pembangunan jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut. Perwakilan perusahaan milik konglomerat Sandiaga Uno ini kemarin Jum’at (24/6) menemui Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di rumah dinasnya yang terletak di Jl Gandanegara No 25 Purwakarta.
Kedatangan PT Lintas Marga Sedaya ini diwakili langsung oleh Wakil Direktur Hudaya Aryanti. Saat dikonfirmasi oleh Humas Pemerintah Kabupaten Purwakarta, pihaknya mengaku akan bertanggung jawab secara penuh terkait kerusakan jalan akibat pembangunan jalan Tol Cipali yang melintasi ketiga desa tersebut. “Kami datang secara khusus untuk menyampaikan permohonan maaf kepada warga Purwakarta akibat kerusakan yang kami buat. Tentu sekalian berkoordinasi dengan Pak Bupati untuk mengembalikan jalan tersebut agar kembali seperti sedia kala,” kata Hudaya menjelaskan.
Akan tetapi sebelum masuk pada tatanan teknis perbaikan jalan, Hudaya mengaku akan melakukan pengecekan dan identifikasi terlebih dahulu mengenai ruas jalan mana saja yang rusak akibat pembangunan jalan tol yang diinisiasi oleh perusahannya itu. Dia beserta jajarannya hanya akan bergerak ketika sudah ada data autentik. “Kami akan cek, kami juga identifikasi nanti hasil pengecekan itu. Sehingga jalan itu kembali mulus kembali. Kami akui jalan tersebut memang baru saja dihotmix oleh Pemda Purwakarta,” jelas Hudaya menambahkan.
Langkah PT Lintas Marga Sedaya pun langsung disambut baik oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Saat itu juga pria yang akrab disapa Kang Dedi ini langsung memanggil Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk berkoordinasi secara teknis agar perbaikan jalan alternatif jalur tengah saat mudik tersebut dapat segera dilakukan. “Saya terima kasih kepada PT Lintas Marga Sedaya dan jajarannya. Kemarin saya katakan akan di-handle oleh Pemda karena belum ada kepastian. Kami terlanjur melakukan penganggaran. Solusinya paling kami ubah slot perbaikan ruas jalannya yang belum secara spesifik kami sebutkan dalam dokumen anggaran,” ujar Dedi menanggapi.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta Budi Supriadi mengatakan minggu depan tepatnya hari Senin (27/6) pihaknya akan segera merekonstruksi rencana perbaikan jalan tiga desa yang sudah setahun terakhir rusak ini. Menurut dia diperlukan setidaknya Rp1 Milyar sampai Rp2 Milyar per kilo meter jika ingin mengembalikan kondisi jalan seperti kondisi sebelum dilalui kendaraan besar PT Lintas Marga Sedaya untuk membangun jalan Tol Cipali. “Mulai hari senin kami akan rapat karena Pak Bupati sudah memerintahkan ini harus segera ditindaklanjuti,” singkat Budi yang langsung meninggalkan Rumah Dinas Bupati Purwakarta.
Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi geram atas pembiaran kerusakan jalan yang dilakukan oleh PT Lintas Marga Sedaya selaku pemegang konsesi proyek pembangunan Tol Cikopo – Palimanan. (HM/R018)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*