Home / Regional / All News / “Pesta Sehari Bersama Papua” di Kota Bandung

“Pesta Sehari Bersama Papua” di Kota Bandung

pesta-sehari-bersama-papuaBANDUNG, matakota.com — Event akbar Pemerintah Provinsi Papua, dalam ajang Festival Seni Budaya  serta Pentas Music Papua 2017. Akan berlangsung, Sabtu (12/8/2017) telah siap untuk di gelar. Pesta akbar ini, menurut rencana akan dihadiri oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe dan  sekaligus membuka secara resmi acara terbilang akbar ini.

Persiapan panitia dan Event Organizer (EO) yang menangani festival ini mengatakan hampir 100 persen, sudah siap diselenggarakan. “Semua sudah ‘ready’. Kami harap semua berjalan lancar,” tandas Rafli Alkatiri.

Dalam tiga hari terakhir, panitia penyelenggara terus berupaya semaksimal mungkin. Seluruh persiapan di tempat pelaksanaan yaitu di lapang Fusenif Jl. Supratman Bandung. Telah melakukan ‘Loding Produksi’, Dekorasi dan Pendirian tenda serta pembersihan lokasi. Semuanya sudah aman terkendali.

Menurut Rafli Alkatiri sebagai salahsatu panitia inti mengatakan, “Kami sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak. Terutama masyarakat Papua yang ada di pulau jawa, bahwa event ini merupakan yang terbesar yang pernah di buat di Pulau Jawa. Tepatnya di kota Wisata Bandung. Ayo… katong… sukseskan,” katanya.

 “Ini acara kita… Festival Seni Budaya Papua. Tinggal tiga hari lagi dapat terlaksana dengan baik. Untuk sekarang semuanya telah diselesaikan 90 persen keamanan serta yang lainnya, telah teratasi. Dari Fussenif TNI Bandung sendiri, akan menurunkan 150 anggota TNI dalam pengamanan acara tersebut. Keamanan dari panitia juga kita siapkan lebih dari 100 personil, ditambahkan dengan pengamanan di luar arena lokasi acara oleh pihak Polsek serta Polda Jabar,” papar Rafli.

Dengan kehadiran The Legend Black Brothers, Slank, Steven Jam, Bob Rasta, Edo Kondologit serta Cun Funky Papua akan hadir meramaikan acara Festival ini, tidak kalah menarik, juga tampilan penari-penari mahasiswa/i Papua di Bandung. (red)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*