Home / Regional / All News / Perspektif Industri Kedepan dalam Mendukung Pemerintahan Baru

Perspektif Industri Kedepan dalam Mendukung Pemerintahan Baru

IMG_2902 (620 x 350)Perspektif industri kedepan dalam mendukung pemerintahan baru, dapat tercapai bila pembangunan industri tersebut berdasarkan Kulture dan nature.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Jenderal kementrian perindustrian Ir. Harjanto, M.Eng, dalam seminar bersama Komite relawan jokowi-jk Jawa Barat di hotel Savoy Homann, Bandung (13/9).

“pembangunan indrustri berdasarkan Kulture dan nature sangatlah peting, karena kita dapat mengetahui apa saja yang berpotensial untuk di bangun yang menentukan keberhasilan pembangunan indrustri tersebut, ” Ungkap Harjanto.

Harjanto mengatakan, bahwa perindustrian Indonesia sangatlah jauhdi bawah negara-negara lain saat ini, hal tersubut terjadi karena kurangnya animo masyarakat dalam membeli produk-produk dalam negeri.

“Peringkat kita kini masih jauh di bawah Singapura, Korea, dan juga Taiwan dalam segi perindustrian. Ini yang harus menjadi perhatian khusus pemerintah baru,” tandasnya.

Harjanto menambahkan bahwa masyarakat Indonesia harus lebih bisa menghargai produk dalam negeri yang di hasilkan perindustrian bangsa kita ini.

” Untuk kemajuan perindustrian salah satu kuncinya adalah rasa bangga pada setiap individu bangsa kita akan produk-produk Indonesia. Dan rasa bangga itu harus lebih ditingkatkan lagi,”pungkas Harjanto.

Selain dihadiri para relawan Jokowi-Jk, seminar tersebut di hadiri juga pembicara-pembicara yang kompeten di bidang perindurtrian. Diantaranya adalah, Harjanto selaku Dirjen Kementerian Perindustrian, Dr. Mame Sutoko (Akademisi ITB), Jefryanto K Pobuti (Gapura Jabar), Dr.Andi Talman (Relawan Bung Karno),dan Ir.Hendarmin.

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*