Home / Regional / All News / Perlu Kolaborasi Untuk Bangun Kota Bandung

Perlu Kolaborasi Untuk Bangun Kota Bandung

Perlu Kolaborasi Untuk Bangun Kota BandungBANDUNG, matakota.com — Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan menara mesjid dan fasilitas berwudhu Mesjid al Ikhlas di Jl. Taman Saturnus III, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).

Ketua Pembangunan Menara Mesjid dan Fasilitas wudhu mesjid al Ikhlas, Edi Kurnia Junaidi, mengatakan pembangunan menara mesjid dan fasilitas wudhu tersebut selesai dibangun dengan menelan dana sebesar 390 juta yang berasal dari hasil swadaya masyarakat. “Alhamdulilah, menara ini selesai dibangun, biayanya ini hasil dari sumbangan masyarakat, yang modal awalnya dari DKM Mesjid sebesar 40 juta,” ujar Ketua Edi Kurnia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, dalam arahannya mengatakan suksesnya pembangunan menara mesjid ini merupakan wujud kolaborasi yang sejalan dengan salah satu pilar pemerintah Kota Bandung yaitu kolaborasi, inovasi, deswntradalam mewujudkan Bandung yang unggul dan sejahtera. “Saya merasa bangga, Ini bentuk kolaborasi yang sesungguhnya, bentuk berjamaah yang luar biasa,” ujarnya.

Lanjut Oded, ia meyakini jika masyarakat Bandung ini mampu berkolaborasi dengan konsep ukuwah islamiyah, Kota Bandung yang juara akan terwujud. “Kalo kita berkolaborasi dengan baik, dengan konsep ukuwah islamiyyah, yakin Bandung Juara akan terwujud,” ujarnya.

Oded pun mengingatkan dalam membangun sebuah kota tak hanya pembangunan kapital semata, tapi perlu membangun sumber daya manusia. “Jangan hanya membangun kapital tapi pembangunan sumber daya manusia, harus ada konsep keseimbangan antara pembangunan sosial dan kapital,” terangnya.

Lanjut Oded, perlu ada keseimbangan, pembangunan sosial diperlukan dengan membangun kecerdasan inteleketual yang Salah satunya dengan mendirikan solat. (red04)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*