Home / Regional / All News / Pemkot Bandung Cepat Bantu Keluarga Yayah

Pemkot Bandung Cepat Bantu Keluarga Yayah

Pemkot Bandung Cepat Bantu Keluarga YayahBANDUNG, matakota.com — Pemerintah Kota Bandung secara cepat menanggulangi keluarga Yayah (46) yang¬† tinggal di pos satpam berukuran 2,5 x 1 m bersama keluarganya di jalan Cipedes, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Sejak diusir dari kontrakannya ia bersama kedua anaknya terpaksa tinggal di pos satpam, karena ia tidak lagi memiliki uang untuk menyewa kontrakan setelah suaminya Didi (52) di diagnosa memiliki penyakit asma akut. Pria yang berprofesi sebagai supir angkutan umum jurusan sukajadi-ciroyom itu juga mengidap penyakit hernia sehingga di operasi dan tidak bisa lagi bekerja seperti biasanya. “Sejak di usir dari kontrakan saya meminta izin kepada pak RT untuk tinggal di pos satpam ini, karena saya tidak mempunyai uang untuk menyewa kamar kontrakan,” ujarnya.

Yayah (46) memiliki 5 orang anak hasil pernikahannya dengan Didi (52) namun yang tinggal dengannya yaitu Ade Yadi (28) dan Sandy (17) sisanya Aldi (21), Diana (18) dan Faisal (14) tinggal bersama Didi (52) bapaknya, yang menumpang di tempat berbeda-beda.

Hal ini langsung di respon pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Sosial Kota Bandung, yang langsung memberikan rumah singgah sementara bagi keluarga Yayah, seperti yang di ucapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono, ia dan camat sukajadi Yudi berkordinasi langsung untuk menyambangi tempat tinggal Yayah. “Alhamdulillah kemarin saya dan tim langsung turun berserta camat sukajadi untuk menemui Yayah, dan langsung saya tangani untuk mencari rumah singgah untuk mereka tempati,” ucapnya saat di konfirmasi melalui telepon, Jum’at (03/02/2017).

Tono menambahkan, Pemerintah Kota Bandung menjamin masyarakat yang miskin, sesuai undang-undang yang berlaku. Selain itu, pemkot akan berusaha mencari pekerjaan yang cocok untuk Ade, anak pertama Yayah dan Didi agar dapat membantu perekonomian keluarganya. “Pemerintah Kota menjamin akan memberikan bantuan bagi Yayah dan keluarga, selain itu kami berusaha untuk mencarikan pekerjaan bagi anak tertua Yayah agar dapat membantu perekonomian keluarga, sehingga kehidupan mereka akan lebih baik dari sekarang,” pungkasnya. (red04)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*