Home / Regional / All News / Ogah PSBB, Oded Akan Perketat AKB

Ogah PSBB, Oded Akan Perketat AKB

Bandung, matakota.com — Wali Kota Oded M Danial memutuskan tidak menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung. Hal tersebut ditegaskan Oded dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jumat (11/9/2020).

“Mengingat eskalasi kasus Covid-19 di Kota Bandung, maka kami akan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang Diperketat. Kami akan memperketat pengawasan dan pengendalian terhadap izin usaha dan operasional,” ujarnya.

Oded memastikan di fase ini pihaknya akan meningkatkan penindakan secara tegas. Salah satunya akan melakukan pembubaran kerumunan secara paksa.

“Penegakan hukum akan lebih maksimal, antara lain kami tidak akan ragu membubarkan secara paksa, membekukan izin, sampai mencabut izin operasional jika ada yang melebihi jam operasional,” tegas Oded.

Ditambahkan, selain melakukan pengetatan pengawasan terhadap izin dan operasional di beberapa sektor usaha, pihaknya juga akan melakukan pembatasan di beberapa ruas jalan.

Menurutnya, Kota Bandung berada di zona oranye. Artinya, berada pada sedang tingkat resiko penyebaran covid-19.

“Angka reproduksi Kota Bandung masih berada di angka 0,81. Dengan angka reproduksi yang masih di bawah 1, itu artinya masih terkendali,” kata Oded.

Pelaku usaha di Bandung Electronic Centre (BEC) Jalan Purnawarman Bandung, Amanda Yolandini, menyambut positif tidak diterapkannya PSBB total di Kota Bandung. “Sekarang ajah nafas kita ini tinggal setengah, kalau kembali pada PSBB total yah habislah nafas kita,” ujar pelaku bisnis yang bergerak di bidang perangkat komputer tersebut.

Menurut Amanda, sebagai warga kota yang baik, pihaknya akan mematuhi apapun aturan yang kelak diterapkan Pemkot Bandung. Dia berharap pemerintah konsisten dan lebih tegas dalam menegakkan aturan.

“Pemerintah harus lebih tegas. Gak akan ada artinya AKB diperketat kalau masih banyak yang keluyuran. Harus lebih tegas, jangan ulangi kebijakan yang tidak efektif,” ujarnya. (DRY)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*