Home / Regional / All News / Kunjungi PWI Kota Bandung, Oded Bicara Yana Mulyana

Kunjungi PWI Kota Bandung, Oded Bicara Yana Mulyana

BANDUNG, matakota.com — Setelah beberapa waktu lalu pengurus PWI Pokja Kota Bandung mengunjungi Wakil Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial yang diterima diruang khusus Wakil Walikota Bandung, Jl. Wastukencana.
Jumat, (26/01/2018) Wakil Walikota Bandung yang sekarang menjadi Bakal Calon Walikota Bandung pada Pilkada bulan Juni mendatang. Beserta rombongan, Oded berkunjung ke Kantor PWI Pokja Kota Bandung, Jl. Panaitan No. 23 Bandung.
Hardiyansyah, Ketua PWI Kota Bandung menerima langsung kunjungan Mang Oded tersebut, mengatakan, “Kehadiran mang Oded kali ini merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya anggota dan pengurus PWI kota Bandung berkunjung ke kantornya saat beliau berkantor di balaikota sebagai wakil Walikota Bandung,” ujar Hardiyansyah.
Saat silaturahmi ke kantor PWI Kota Bandung, Oded yang hadir tanpa didampingi Yana Mulyana, bakal calon wakil walikotanya. Ia pun sempat mencicipi hidangan makan siang yang dipersiapkan oleh pengurus dan anggota PWI.
Banyak cerita Oded dalam kunjungannya terutama berkaitan dengan Pilkada Kota Bandung pada Juni nanti, yang kebetulan Oded menjadi Bakal Calon Walikota Bandung bersama Yana wakil walikotanya.
Bakal calon Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial mengakui sudah cukup lama dengan Yana Mulyana, yang kini menjadi pasangannya pada bursa Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bandung mendatang. Bahkan ia pun sempat meminta Yana agar bersedia mendampinginya pada Pilkada Kota Bandung 2013 lalu.
Namun karena Yana mengaku belum siap dengan berbagai pertimbangan, maka Mang Oded–sapaan akrab Oded Muhammad Danial, pun berpasangan dengan Ridwan Kamil pada bursa Pilkada Kota Bandung ketika itu.
“Saya itu kenal dia sudah dari tahun 2008, bahkan sempat meminta dia agar bersedia menjadi wakilnya pada Pilwalkot 2013 lalu. Namun karena mengaku belum siap untuk bersaing dengan beberapa orang seniornya, ia pun menolak tawaran saya itu,” kata Oded.
Dan pada pilkada 2018 kali ini, Oded kembali “meminta” Yana agar bersedia menjadi pasangannya. Dan ternyata secara kebetulan, Yana ikut dalam konvensi pemilihan bakal calon walikota Partai Gerindra.
Selama proses konvensi Partai Gerindra berlangsung, ”Saya juga juga melakukan istikharah, memohon agar mendapatkan pasangan terbaik untuk melaju di bursa pilkada. Alhamdulillah, Yana pun lolos dari konvensi dan kemudian menjadi bakal calon wakil walikota Bandung pada pilkada kali ini,” papar Oded.
Dengan terkabulnya keinginannya itu, Oded berharap ia bersama Yana, bisa membuahkan hasil baik dan memenangkan kontestasi Pilkada yang akan digelar bulan Juni mendatang.
“Mudah-mudahan ini bisa berbuah baik dan terbaik, sehingga bisa terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Bandung mendatang,” ujar Oded. (rie)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*