Home / Regional / All News / Kesbangpol Memaparkan Beberapa Program di Acara Bandung Menjawab

Kesbangpol Memaparkan Beberapa Program di Acara Bandung Menjawab

Kesbangpol Memaparkan Beberapa Program Di Acara Bandung MenjawabBANDUNG, matakota.com — Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Dadang Setiawan mengatakan, program-program yang dilaksanakan Kesbangpol diantaranya bela negera kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) dan Jambore Kebangsaan untuk memberikan edukasi kepada anak muda untuk memberantas ideologi radikal. “Kami memiliki 2 program yang akan dilaksanakan untuk ASN dan masyarakat. Diantaranya bela negara dan jambore kebangsaan untuk melawan ideologi-ideologi radikal yang saat ini banyak berkembang,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Dadang Setiawan saat membeberkan kepada wartawan program yang dicanangkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam acara Bandung Menjawab di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (09/03/2017).

Dadang menambahkan untuk menciptakan Kota Bandung yang toleransi disetiap Kecamatan ada sebuah projek miniatur bangsa dalam menyikapi berbedaan baik agama dan suku yang ada di Indonesia dengan nama Kampung Toleransi. “Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bandung sebagai kota toleransi, kami akan membuat sebuah projek minatur bangsa sebagai respon menyikapi sebuah perbedaan baik agama maupun suku yang dianut di Indonesia, supaya semuanya aman dan tentram,” ucapnya.

Selain itu, Dadang mengatakan di bidang Politik Dalam Negeri memiliki progran terdekat dengan menfasilitasi Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2018 baik Pilkada Kota Bandung dan Pilgub. “Dalam waktu terdekat kita akan menfasilitasi Pemilihan Kepala Daerah baik Pemilihan Wali Kita maupun Pemilihan Gubernur yang akan dilaksanakan pada tahun depan,” katanya.

Tidak ada itu, Dadang memiliki planing kedepan melalui Bidang Kewaspadaan Dini melakukan identifikasi permasalahan-permasalahan di Kota Bandung, supaya Kota Bandung kondusif saat penyenggaraan Pilkada, maka dari utu, Poldagri menjalin komunikasi bersama organisasi masyarakat untuk pembinaan dan pengawasan supaya semua visi misinya sejalan mensukseskan pilkada. “Dan juga kita sudah menyiapkan sebuah tim melalui Bidang Kewaspadaan Dini untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di Kota Bandung supaya Kota ini aman dan tentram, dan untuk itu Poldagri mengupayakan pembinaan dan pengawasan kepada organisasi kemasyarakatan termasuk didalamnya lembaga swadaya masyarakat,” pungkasnya. (red04)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*