Home / Regional / All News / Harmonis, Sinergitas Pemkot Bandung dengan Kodim 0618/BS

Harmonis, Sinergitas Pemkot Bandung dengan Kodim 0618/BS

BANDUNG, matakota.com — Pemerintah Kota Bandung memastikan akan terus bersinergi dengan Komando Daerah Militer (Kodim) 0618/BS. Meski pucuk pimpinan di Kodim 0618/BS berganti, sinergisitas tetap akan berlangsung.

Hal itu ditegaskan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat acara pisah sambut Dandim 0618/BS, Sabtu (2/2/2019). Seperti diketahui, tongkat komando Kodim 0618/BS berpindah dari Kolonel Inf Arfin Dahlan kepada Letkol Inf‎ M. Herry Subagyo.

Yana menuturkan keberadaan Kodim 0618/BS berperan penting di tengah-tengah masyarakat, tanpa terkecuali di wilayah perkotaan. Sehi‎ngga dia mengajak Dandim yang baru ini untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Utamanya, lanjut Yana, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Kota Bandung. Sehingga ia berharap, kenyamanan dan keamanan ikut terjamin guna menopang kelancaran aktivitas masyarakat Kota Bandung.

“Pemkot Bandung akan selalu siap bersinergi bersama TNI, utamanya dalam menciptakan situasi kondusif di Kota Bandung,” ujarnya.

Yana mengucapankan selamat kepada Herry yang bertugas di Kota Bandung menggantikan Kolonel Inf Arfin Dahlan. Tak lupa, Yana juga memberikan ucapan bertugas di posisi yang baru bagi Kolonel Inf Arfin Dahlan. Dia pun mendoakan karie‎r Arfin makin moncer dengan berbekal pengalamannya memimpin Kodim 0618/BS.

“Bagi Pak Dandim yang lama, juga selamat mengemban tugas di posisi yang baru. Sukses selalu untuk kariernya‎,” ungkapnya.

‎Acara pisah sambut ini ditandai dengan iring-iringan kendaraan dari Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa. ‎Dandim 0618/BS lama beserta pejabat baru diarak keliling Kota Bandung menggunakan mobil kap terbuka. Turut mendampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, lalu Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja.

Rombongan juga diikuti oleh dua bus Bandros dan para bikers dari sejumlah klub motor yang juga turut hadir ‘bikers’ dari Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dari Jalan Jawa, iring-iringan menuju Jalan Lembong untuk ‎menuju Jalan Asia Afrika, selanjutnya menyusuri kawasan Braga ke Jalan Acehn hingga berbelok di Jalan Kalimantan untuk finis di Markas Kodim 0618/BS di Jalan Bangka. *red

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*