Home / Regional / All News / Festival (UK ID) Inggris – Indonesia di Bulan Oktober 2016

Festival (UK ID) Inggris – Indonesia di Bulan Oktober 2016

Festival+Inggris+Bandung+(diskominfo)_1BANDUNG, matakota.com — Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima kunjungan dari British Embassy Prosperity terkait kerjasama kebudayaan antara Inggris dan Kota Bandung, di Pendopo, Jl. Dalem Kaum, Kamis (25/8/2016).
Ridwan menjelaskan, Kebudayaan mempunyai fungsi yang sangat besar bagi manusia dan masyarakat. “Kebudayaan mengatur agar manusia dapat mengerti bagaimana seharusnya bertindak, berbuat, menentukan sikapnya kalau mereka berhubungan dengan orang lain,” jelasnya.
Menurutnya, terbentuk budaya oleh berbagai faktor seperti sejarah, kondisi dan posisi geografis, sistem sosial, politik dan ekonomi, dan perubahan nilai-nilai di dalam masyarakat, “Sehingga kita mempunyai jalan yang baik bekerjasama dengan inggris ini, salah satunya pertukaran seniman Inggris – Bandung di tahun depan,” ujarnya.
Ditambahkan olehnya, budaya merupakan identitas dan citra suatu masyarakat. “Contohnya yaitu sekarang ini, Kota Bandung bekerjasama dengan negara inggris dalam hal kebudayaan, karena jika berbicara budaya akan terus berkelanjutan dan mengahsilkan ide-ide apabila kita memahaminya,” tutur Ridwan.
Ditambahkan Ridwan, selain pertukaran seniman, akan ada acara festival Inggris – Indonesia bulan Oktober di Kota Bandung, yaitu festival UK ID United Kingdom Indonesia. “Jadi untuk warga Bandung, jika ingin menikmati budaya negara Inggris nantikan saja di bulan Oktober, acaranya meriah dengan menghadirkan seniman yang luar biasa. Konsep lebih ke Digital Art yang membuat warga Bandung jika melihatnya terkagum-kagum,” pungkas Ridwan. (RH04)

About andry

One comment

  1. That’s a smart answer to a difuciflt question.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*