Home / Regional / All News / Dinilai Berhasil, PDAM Raih TOP BUMD 2019

Dinilai Berhasil, PDAM Raih TOP BUMD 2019

JAKARTA, matakota.com – Dinilai berhasil, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, dianugerahi  Top PDAM 2019 (Kota, Pelanggan 100). Sementara Wali Kota Bandung, Oded M Danial menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2019.

Penghargaan itu diberikan pada acara TOP BUMD 2019 di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jalan Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019). Penghargaan kepada Oded diberikan oleh Ketua Dewan Juri Top BUMN 2019, Laode M. Kamaluddin. Sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan oleh Pemred Majalah TopBusiness Lutfi Handayani.

Atas penghargaan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku bersyukur. Hal itu menunjukan upaya yang dilakukannya selama ini telah membuahkan hasil. Termasuk memperoleh apresiasi dari pihak lain. “Penghargaan ini bagian dari buah kinerja pemilik (Wali Kota) dengan jajaran direksi PDAM Tirtawening,” kata Oded.

Ia berharap, penghargaan ini menjadi pemacu bagi perusahaan daerah lainnya untuk semakin meningkatkan kinerjanya. “Pemkot Bandung punya 5 perusahaan daerah. Semua sudah menunjukan perbaikan. PD Kebersihan dan PD Pasar juga bagus. BPR Kota Bandung juga sudah menunjukan perkembangan. Kalau PT BII memang masih baru. Kita berusaha agar semua menjadi juara,“ ungkap Oded.

Perlu diketahui, TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan TOP BUMD 2019 ini untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah. Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinerga Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Harvard Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia. Kegiatan TOP BUMD 2019 ini, diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi mengatakan, raihan ini berkat dukungan owner (Wali Kota Bandung) selama ini. Pemilik PDAM selalu memberikan arahan dan kebijakan yang mendukung perkembangan PDAM. Kebijakan Wali Kota selalu mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM Tirtawening. “Ini bukan akhir dari sebuah pekerjaan. Tetapi menjadi tantangan agar PDAM bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Penghargaan TOP CEO BUMD ini merupakan kali ketiga berturut-turut yang diraih Sony. **

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*