Home / Regional / All News / Deklarasi BARKA Dukung Ridwan Kamil Lewat Jalur Independen

Deklarasi BARKA Dukung Ridwan Kamil Lewat Jalur Independen

Deklarasi BARKA Dukung Ridwan Kamil Lewat Jalur IndependenBANDUNG, matakota.com — Pencalonan Ridwan Kamil (Emil)  untuk maju ke Jabar 1, jika tidak memungkinkan dari Parpol, diharapkan maju lewat jalur independen, demikian dikatakan Presiden Baraya Ridwan Kamil (Barka), Budi Irawan Zaboer.

Hal ini terungkap saat acara Deklarasi dalam mendukung wali Kota Bandung Ridwan kamil untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018 – 2023 dari jalur independen di Hotel Horison, Bandung (1/4/2017).

Dikatakan Budi, relawan menargetkan 2.210.000 KTP selama 3 bulan dibagi 27 Kota/Kabupaten jika ingin Emil maju sebagai Independen. Namun, Barka juga akan mempertimbangkan ajakan Partai Politik jika ada yang mengajak bergabung, terlebih partai politik memberikan persyaratan yang menguntungkan kedua belah pihak.  “Jika ada kontrak politik merugikan dari partai kita tolak. kalau tanpa syarat pasti akan bersinergi, ” jelasnya.

Terkait dengan calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Emil pada Pilgub nanti, Budi mengungkapkan, Cawagub harus berkenan melalui jalur independen karena akan menjadi satu paket.

“Untuk posisi Wagub pun pasti  independen juga, kan paket. Kita akan bahas nanti tanggal 5 april setelah Kang Emil pulang umroh dan syaratnya pun yang satu visi misi demi kepentingan rakyat. Pokoknya akan kita seleksi dulu,” tandasnya. (rie)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*