Home / Regional / All News / 19 Provinsi Ikuti Kejurnas Selam di Bandung

19 Provinsi Ikuti Kejurnas Selam di Bandung

photostudio_1495256902543BANDUNG, matakota.com — Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) menggelar Kejuaraan Nasional (kejurnas) Finswimming Nomor Kolam antar Provinsi di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 19 hingga 21 Mei 2017 mendatang.
Ada 390 atlit dari 19 provinsi yang ikut serta dalam Kejurnas Selam Kolam ini yaitu diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Bali dan beberapa provinsi lainnya. Dimana pertamakalinya kejurnas ini tidak dibatasi kepersetaannya.
Wakil Ketua PB POSSI, Ditto Widyandi mengatakan, “Kejurnas selam ini merupakan program pembinaan lanjutan pasca PON Jabar 2016 lalu dalam rangka memelihara keberlanjutan dan kontinuitas kompetisi demi menghadirkan prestasi di masa yang akan datang. Dimana para atlit yang menerima mendali akan dipersiapkan untuk kejuaraan dunia di Rusia pada Juli mendatang,” katanya.
photostudio_1495257086747Dijelaskan Ditto, pihaknya sengaja mempertandingkan kelas junior demi memperkenalkan dan menjaring bibit-bibit penyelam potensial di masa depan. Dan merasa bangga dengan antusias pada kejurnas ini dengan jumlah peserta yang sangat membludak. “Saya sangat mengapresiasi kejurnas ini, dibandingkan dengan kejurnas tahun lalu di Jawa Timur. Dimana persiapan untuk kejurnas ini hanya satu bulan,” jelasnya.
Atlet-atlet selam Indonesia, sambung dia, memiliki prestasi membanggakan di dunia internasional. Prestasi dan kemampuan para penyelam Indonesia tak kalah dari para penyelam Eropa maupun negara Asia lainnya. (red)

About andry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*